Contoh Soal Latihan E Commerce 2016

Contoh Soal Latihan E Commerce  2016
Pertemuan 3
1.    Pasar dimana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang-barang lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut :
a.    E- Marketspace
b.    E- Marketplace
c.    E- Trailing
d.    E- Market
e.    E- Banking

2.    Diperlukan broker merupakan factor sukses E- Marketplace :
a.    Pembeli
b.    Produk
c.    Industri
d.    Penjual
e.    Pemerintah

3.    Berikut adalah karakteristik individu dari konsumen, kecuali :
a.    Gender & Umur
b.    Pengaruh
c.    Status Perkawinan
d.    Etnicity
e.    Karakteristik Gaya Hidup

4.    Yang termasuk factor konsumen dalam membeli adalah :
a.    Pengaruh
b.    Gender & Umur
c.    Sosial
d.    Kepribadian
e.    Etnicity
5.    Memulai usaha dengan dana yang tidak cukup merupakan salah satu permasalahan E-Tailing :
a.    Profitability
b.    Manage New Risk Exposure
c.    Branding
d.    Starting With Insufficient Funds
e.    Design Web yang Statis

Pertemuan 4
1.    Pembelian dan Penjualan jasa dan barang-barang melalui atau dengan alat wereless handheld disebut :
a.    M - Banking
b.    E - Banking
c.    M - Commerce
d.    E - Bisnis
e.    E - Payment

2.    Alat yang dapat menyimpan data dan alat yang memiliki koneksi internet, inranet, ekstranet merupakan nilai tambah atribut M – Commerce :
a.    Convinience
b.    Ubiquitas
c.    Instant Connectivity
d.    Personalization
e.    Localication Product & Service

3.    Kepanjangan dari EMS adalah :
a.    Enhanced Messaging Service
b.    Emultion Messaging Service
c.    Emergency
d.    Electronic
e.    Enginerring

4.    Localization Product & Service yaitu mengetahui dimana lokasi pemakai setiap saat dan memberikan layanan kepada pemakai merupakan bagian dari :
a.    Keuntungan M-Commerce
b.    Keamanan M-Commerce
c.    Internal Supply Chain
d.    Terminologi dan Standar M-Commerce
e.    Infrastruktur M-Commerce
5.    Suatu Protocol yang membuat sebuah pipa pelindung antara browser cardholder dengan merchant, sehingga pembajak / penyerang tidak dapat menyadap / membajak informasi yang mengalir pada pipa tersebut adalah pengertian dari salah satu keamanan untuk e-payment yang disebut :
a.    Public Key Infrastructure (PKI)
b.    Transport Layer Security(TLS)
c.    Secure Socket Layer (SSL)
d.    Secure Electronic Transaction (SET)
e.    Public Key Encryption (PKE)
Pertemuan 5
1.    Azas yang menentukan bahwa Negara mempunyai jurisdiksi untuk menentukan hokum berdasarkan kewarganegaraan pelaku pada aspek hukum Cyber Crime adalah :
a.    Zone Teriterotiality
b.    Azas Objective Teriterotiality
c.    Azas Passive Nasionality
d.    Azas Nasionality
e.    Azas Subjective Teriterotiality

2.    Pemakaian artu kredit milik orang lain dalam Cyber Crime disebut :
a.    Hacking
b.    Joy Computing
c.    Data Didling
d.    Carding
e.    Computing Crack

3.    Peraturan PBB yang dapat digunakan oleh bangsa-bangsa didunia baik yang menganut system continental atau system hokum anglo saxon sebagai pedoman dalam pembuatan peraturan E-commerce adalah :
a.    UNCITRAL Model Law on Electronic Commerce
b.    Singapore Electronic Transaction Act (ETA)
c.    EU Direct on Electronic Commerce
d.    Undang-undang no.8 Tahun 1997
e.    UNC of PBB Law International

4.    Jenis kejahatan virusing dan Attacking akan dijerat dalam UU ITE 2008 dalam pasal :
a.    Pasal 31
b.    Pasal 32
c.    Pasal 33
d.    Pasal 34
e.    Pasal 35
5.    Jenis kejahatan Hacking akan dijerat dalam UU ITE tahun 2008 dalam pasal :
a.    Pasal 31
b.    Pasal 32
c.    Pasal 33
d.    Pasal 34
e.    Pasal 35
ContohSoalLatihanE Commerce CopyRight Maret 2015
Pertemuan 3
1.    Pasar dimana para penjual dan para pembeli menukar jasa dan barang-barang untuk uang atau untuk jasa dan barang-barang lainnya, yang dilakukan secara elektronis disebut :
a.    E- Marketspace
b.    E- Marketplace
c.    E- Trailing
d.    E- Market
e.    E- Banking

2.    Diperlukan broker merupakan factor sukses E- Marketplace :
a.    Pembeli
b.    Produk
c.    Industri
d.    Penjual
e.    Pemerintah

3.    Berikut adalah karakteristik individu dari konsumen, kecuali :
a.    Gender & Umur
b.    Pengaruh
c.    Status Perkawinan
d.    Etnicity
e.    Karakteristik Gaya Hidup

4.    Yang termasuk factor konsumen dalam membeli adalah :
a.    Pengaruh
b.    Gender & Umur
c.    Sosial
d.    Kepribadian
e.    Etnicity
5.    Memulai usaha dengan dana yang tidak cukup merupakan salah satu permasalahan E-Tailing :
a.    Profitability
b.    Manage New Risk Exposure
c.    Branding
d.    Starting With Insufficient Funds
e.    Design Web yang Statis

Pertemuan 4
1.    Pembelian dan Penjualan jasa dan barang-barang melalui atau dengan alat wereless handheld disebut :
a.    M - Banking
b.    E - Banking
c.    M - Commerce
d.    E - Bisnis
e.    E - Payment

2.    Alat yang dapat menyimpan data dan alat yang memiliki koneksi internet, inranet, ekstranet merupakan nilai tambah atribut M – Commerce :
a.    Convinience
b.    Ubiquitas
c.    Instant Connectivity
d.    Personalization
e.    Localication Product & Service

3.    Kepanjangan dari EMS adalah :
a.    Enhanced Messaging Service
b.    Emultion Messaging Service
c.    Emergency
d.    Electronic
e.    Enginerring

4.    Localization Product & Service yaitu mengetahui dimana lokasi pemakai setiap saat dan memberikan layanan kepada pemakai merupakan bagian dari :
a.    Keuntungan M-Commerce
b.    Keamanan M-Commerce
c.    Internal Supply Chain
d.    Terminologi dan Standar M-Commerce
e.    Infrastruktur M-Commerce
5.    Suatu Protocol yang membuat sebuah pipa pelindung antara browser cardholder dengan merchant, sehingga pembajak / penyerang tidak dapat menyadap / membajak informasi yang mengalir pada pipa tersebut adalah pengertian dari salah satu keamanan untuk e-payment yang disebut :
a.    Public Key Infrastructure (PKI)
b.    Transport Layer Security(TLS)
c.    Secure Socket Layer (SSL)
d.    Secure Electronic Transaction (SET)
e.    Public Key Encryption (PKE)

Pertemuan 5
1.    Azas yang menentukan bahwa Negara mempunyai jurisdiksi untuk menentukan hokum berdasarkan kewarganegaraan pelaku pada aspek hukum Cyber Crime adalah :
a.    Zone Teriterotiality
b.    Azas Objective Teriterotiality
c.    Azas Passive Nasionality
d.    Azas Nasionality
e.    Azas Subjective Teriterotiality

2.    Pemakaian artu kredit milik orang lain dalam Cyber Crime disebut :
a.    Hacking
b.    Joy Computing
c.    Data Didling
d.    Carding
e.    Computing Crack

3.    Peraturan PBB yang dapat digunakan oleh bangsa-bangsa didunia baik yang menganut system continental atau system hokum anglo saxon sebagai pedoman dalam pembuatan peraturan E-commerce adalah :
a.    UNCITRAL Model Law on Electronic Commerce
b.    Singapore Electronic Transaction Act (ETA)
c.    EU Direct on Electronic Commerce
d.    Undang-undang no.8 Tahun 1997
e.    UNC of PBB Law International

4.    Jenis kejahatan virusing dan Attacking akan dijerat dalam UU ITE 2008 dalam pasal :
a.    Pasal 31
b.    Pasal 32
c.    Pasal 33
d.    Pasal 34
e.    Pasal 35
.    Jenis kejahatan Hacking akan dijerat dalam UU ITE tahun 2008 dalam pasal :
a.    Pasal 31
b.    Pasal 32
c.    Pasal 33
d.    Pasal 34
e.    Pasal 35

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Contoh Soal Latihan E Commerce 2016"

Back To Top