Contoh Soal Latihan E Commerce Pertemuan 1
1. Kegiatan bisnis (perniagaan/perdagangan) atau jasa yang berhubungan erat dengan konsumen (Consumers), Manufaktur, Internet Service Provider (ISP) dan Pedagang Perantara (Intermediateries) dengan menggunakan media elektronik disebut :
a. E- Banking
b. E- Payment
c. E- Learning
d. E- Commerce
e. E- Government
2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep “just in time”), dalam konsep e-commerce disebut :
a. Automation
b. Streamlining
c. Publishing
d. Interaction
e. Transaction
3. Beberapa tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah kecuali :
a. Kultur
b. Kepercayaan
c. Senang berbelanja dengan katalog
d. Penggunaan masih jarang
e. Masih senang budaya menawar
4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut :
a. B2C
b. B2B
c. C2B
d. C2C
e. G2C
5. Berikut adalah kateristik B2B, kecuali :
a. Pertukaran Informasi yang dilakukan dengan format yang sudah disepakati dan Service sistem yang digunakan antar kedua pembisnis juga menggunakan standard yang sama.
b. Salah satu pelaku bisnis tidak harus menunggu rekan bisnisnya untuk mengirimkan datanya.
c. Sarana yang digunakan EDI (Electronic Data Interchange )
d. Pertukaran informasi yang dilakukan antar pembisnis tersebut atas dasar kebutuhan dankepercayaan.
e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang.
pertemuan 2
1. Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi perusahaan, kecuali :
a. Jangkauan global
b. Keterbatasan SDM
c. Inocvasi model bisnis
d. Efisiensi Pengadaan
e. Kecepatan time-to-market
2. Manakah manfaat e-commerce bagi konsumen :
a. Pengurangan biatya operasi
b. Kustomisasi dan personalisasi
c. Masalah organisasi
d. “Dimana saja – kapan saja”
e. Rantai pasokan dinamis
3. Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi masyarakat, kecuali :
a. Otentikasi user dan belum tersedianya public keyinfrastructure
b. Memungkinkan telecommuting
c. Peningkatan kualitas hidup
d. Dapat menolong masyarakat yang kurang mampu
e. Kemudahan mendapatkan layanan umum
4. Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat E-Commerce untuk :
a. Perusahaan.
b. Konsumen
c. Masyarakat
d. Pemerintah
e. Jawaban B dan C benar
5. Berikut adalah tantangan E-Commerce, kecuali :
a. Keamanan
b. Kepercayaan dan resiko konsumen
c. Keterbatasan SDM
d. “Dimana saja – kapan saja”
e. Model bisnis
Pertemuan 3
1. Model E-Commerce dimana organisasi menyediakan jasa, informasi, atau produk kepada individu karyawannya, disebut :
a. E-Government
b. Collaborative Commerce
c. Business-to-Employees (B2E)
d. E-Learning
e. Exchange
2. Model E-Commerce dimana organisasi pemerintah membeli atau menyediakan produk, jasa, atau informasi bagi perusahaan atau individu warganegara, disebut :
a. E-Government
b. Collaborative Commerce
c. Business-to-Employees (B2E)
d. E-Learning
e. Exchange
3. Bursa elektronik untuk umum yang beranggotakan banyak pembeli dan penjual, disebut
a. E-Government.
b. Collaborative Commerce
c. Business-to-Employees (B2E)
d. E-Learning
e. Exchange
4. www.amazon.com merupakan contoh situs di internet pada model pemasaran :
a. Permission email
b. Cybermall
c. Viral Marketing
d. Publikasi media
e. Web Ring
5. Contoh website model pemasaran A Friedly Search Engine Web, adalah :
a. www.amazon.com
b. www.iklanbaris.com
c. www.google.com
d. www.multiply.com
e. www.jogjacybermall.com
Pertemuan 5
1. Salah satu strategi memilih media periklanan pada E-Commerce adalah kecuali :
a. Isi situs web bermanfaat bagi konsumen
b. Menekankan merk perusahaan
c. Perkiraan rata-rata jumlah individu berbeda yang telah mengunjungi setiap isi website
d. Menarik secara visual
e. Menekankan citra perusahaan
2. Media iklan yang dilakukan bila perusahaan X setuju untuk menampilkan sebuah banner perusahaan Y dengan imbalan perusahaan juga mau menampilkan iklan perusahaan X disebut :
a. Banner Swapping
b. Banner Exchange
c. Iklan Skyscraper
d. Interstitial
e. Keyword Banner
3. Berikut adalah karakteristik individu dari konsumen, kecuali :
a. Gender dan Umur
b. Pengaruh
c. Status Perkawinan
d. Etnicity
e. Karakteristik Gaya Hidup
4. Yang termasuk faktor konsumen dalam membeli adalah :
a. Pengaruh
b. Gender dan Umur
c. Sosial
d. Kepribadian
e. Etnicity
5. Dibawah ini yang termasuk alasan beriklan di internet adalah kecuali :
a. Menggunakan konvergensi teks, audio, grafik, dan animasi
b. Iklan dapat diupdate setiap waktu dengan biaya minimal
c. Iklan dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah yang sangat besar dalam hitunganglobal
d. Manfaat internet sendiri sedang berkembang dengan pesatnya
e. Adanya personalized service, seperti personalized content
Pertemuan 6
1. Pemanfaatan e-commerce untuk keperluan membuat toko eceran. disebut …..
a. Retailing
b. E-Tailing
c. E-Busisnes
d. E-Market
e. Supply Chain
2. Usaha-usaha untuk meningkatkan penjualan tambahan dengan cara memanfaatkan beberapa pengecer yang menggunakan internet untuk mendukung distribusi yang ada, dalam model bisnis e-tailing disebut :
a. Chanel Suport
b. Category Killer
c. Auctioner
d. Vertical Portal
e. Profitability
3. Beberapa hal yang termasuk Permasalahan E-Tailing adalah kecuali :
a. Profitability
b. Manage New Risk Exposure
c. Branding
d. Design web yang Statis
e. Support Services
4. Dibawah ini merupakan konsep dasar model bisnis e-tailing yang dikemukananolehCalkins, kecuali :
a. Chanel Support
b. Vartical Portal
c. Build To Order
d. Category Killer
e. Auctioner
5. Memulai usaha dengan dana yang tidak cukup, merupakan salah satu permasalahan e-tailing :
a. Profitability
b. Manage New Risk Exposure
c. Branding
d. Starting with insufficient funds
e. Design web yang Statis
1. Kegiatan bisnis (perniagaan/perdagangan) atau jasa yang berhubungan erat dengan konsumen (Consumers), Manufaktur, Internet Service Provider (ISP) dan Pedagang Perantara (Intermediateries) dengan menggunakan media elektronik disebut :
a. E- Banking
b. E- Payment
c. E- Learning
d. E- Commerce
e. E- Government
2. Proses yang terintegrasi untuk mencapai hasil yang efisien dan efektif (konsep “just in time”), dalam konsep e-commerce disebut :
a. Automation
b. Streamlining
c. Publishing
d. Interaction
e. Transaction
3. Beberapa tantangan perkembangan E-Commerce di Indonesia adalah kecuali :
a. Kultur
b. Kepercayaan
c. Senang berbelanja dengan katalog
d. Penggunaan masih jarang
e. Masih senang budaya menawar
4. Sistem komunikasi bisnis antar pelaku bisnis dengan konsumen untuk memenuhi kebutuhan tertentu pada saat tertentu disebut :
a. B2C
b. B2B
c. C2B
d. C2C
e. G2C
5. Berikut adalah kateristik B2B, kecuali :
a. Pertukaran Informasi yang dilakukan dengan format yang sudah disepakati dan Service sistem yang digunakan antar kedua pembisnis juga menggunakan standard yang sama.
b. Salah satu pelaku bisnis tidak harus menunggu rekan bisnisnya untuk mengirimkan datanya.
c. Sarana yang digunakan EDI (Electronic Data Interchange )
d. Pertukaran informasi yang dilakukan antar pembisnis tersebut atas dasar kebutuhan dankepercayaan.
e. Pelayanan yang diberikan bersifat umum sehingga banyak digunakan oleh banyak orang.
pertemuan 2
1. Dibawah ini merupakan manfaat e-commerce bagi perusahaan, kecuali :
a. Jangkauan global
b. Keterbatasan SDM
c. Inocvasi model bisnis
d. Efisiensi Pengadaan
e. Kecepatan time-to-market
2. Manakah manfaat e-commerce bagi konsumen :
a. Pengurangan biatya operasi
b. Kustomisasi dan personalisasi
c. Masalah organisasi
d. “Dimana saja – kapan saja”
e. Rantai pasokan dinamis
3. Dibawah ini merupakan manfaat E-Commerce bagi masyarakat, kecuali :
a. Otentikasi user dan belum tersedianya public keyinfrastructure
b. Memungkinkan telecommuting
c. Peningkatan kualitas hidup
d. Dapat menolong masyarakat yang kurang mampu
e. Kemudahan mendapatkan layanan umum
4. Meningkatkan hubungan dengan konsumen termasuk manfaat E-Commerce untuk :
a. Perusahaan.
b. Konsumen
c. Masyarakat
d. Pemerintah
e. Jawaban B dan C benar
5. Berikut adalah tantangan E-Commerce, kecuali :
a. Keamanan
b. Kepercayaan dan resiko konsumen
c. Keterbatasan SDM
d. “Dimana saja – kapan saja”
e. Model bisnis
Pertemuan 3
1. Model E-Commerce dimana organisasi menyediakan jasa, informasi, atau produk kepada individu karyawannya, disebut :
a. E-Government
b. Collaborative Commerce
c. Business-to-Employees (B2E)
d. E-Learning
e. Exchange
2. Model E-Commerce dimana organisasi pemerintah membeli atau menyediakan produk, jasa, atau informasi bagi perusahaan atau individu warganegara, disebut :
a. E-Government
b. Collaborative Commerce
c. Business-to-Employees (B2E)
d. E-Learning
e. Exchange
3. Bursa elektronik untuk umum yang beranggotakan banyak pembeli dan penjual, disebut
a. E-Government.
b. Collaborative Commerce
c. Business-to-Employees (B2E)
d. E-Learning
e. Exchange
4. www.amazon.com merupakan contoh situs di internet pada model pemasaran :
a. Permission email
b. Cybermall
c. Viral Marketing
d. Publikasi media
e. Web Ring
5. Contoh website model pemasaran A Friedly Search Engine Web, adalah :
a. www.amazon.com
b. www.iklanbaris.com
c. www.google.com
d. www.multiply.com
e. www.jogjacybermall.com
Pertemuan 5
1. Salah satu strategi memilih media periklanan pada E-Commerce adalah kecuali :
a. Isi situs web bermanfaat bagi konsumen
b. Menekankan merk perusahaan
c. Perkiraan rata-rata jumlah individu berbeda yang telah mengunjungi setiap isi website
d. Menarik secara visual
e. Menekankan citra perusahaan
2. Media iklan yang dilakukan bila perusahaan X setuju untuk menampilkan sebuah banner perusahaan Y dengan imbalan perusahaan juga mau menampilkan iklan perusahaan X disebut :
a. Banner Swapping
b. Banner Exchange
c. Iklan Skyscraper
d. Interstitial
e. Keyword Banner
3. Berikut adalah karakteristik individu dari konsumen, kecuali :
a. Gender dan Umur
b. Pengaruh
c. Status Perkawinan
d. Etnicity
e. Karakteristik Gaya Hidup
4. Yang termasuk faktor konsumen dalam membeli adalah :
a. Pengaruh
b. Gender dan Umur
c. Sosial
d. Kepribadian
e. Etnicity
5. Dibawah ini yang termasuk alasan beriklan di internet adalah kecuali :
a. Menggunakan konvergensi teks, audio, grafik, dan animasi
b. Iklan dapat diupdate setiap waktu dengan biaya minimal
c. Iklan dapat menjangkau pembeli potensial dalam jumlah yang sangat besar dalam hitunganglobal
d. Manfaat internet sendiri sedang berkembang dengan pesatnya
e. Adanya personalized service, seperti personalized content
Pertemuan 6
1. Pemanfaatan e-commerce untuk keperluan membuat toko eceran. disebut …..
a. Retailing
b. E-Tailing
c. E-Busisnes
d. E-Market
e. Supply Chain
2. Usaha-usaha untuk meningkatkan penjualan tambahan dengan cara memanfaatkan beberapa pengecer yang menggunakan internet untuk mendukung distribusi yang ada, dalam model bisnis e-tailing disebut :
a. Chanel Suport
b. Category Killer
c. Auctioner
d. Vertical Portal
e. Profitability
3. Beberapa hal yang termasuk Permasalahan E-Tailing adalah kecuali :
a. Profitability
b. Manage New Risk Exposure
c. Branding
d. Design web yang Statis
e. Support Services
4. Dibawah ini merupakan konsep dasar model bisnis e-tailing yang dikemukananolehCalkins, kecuali :
a. Chanel Support
b. Vartical Portal
c. Build To Order
d. Category Killer
e. Auctioner
5. Memulai usaha dengan dana yang tidak cukup, merupakan salah satu permasalahan e-tailing :
a. Profitability
b. Manage New Risk Exposure
c. Branding
d. Starting with insufficient funds
e. Design web yang Statis
0 Komentar untuk "Contoh Soal Latihan E Commerce Pertemuan 1"